Twitter
Google plus
Facebook
Vimeo
Instagram

Fluid Edge Themes

Blog

Home  /  Sistem ERP   /  Mengenal Perbedaan CRM dengan ERP
perbedaan crm dengan erp

Mengenal Perbedaan CRM dengan ERP

Perbedaan CRM dengan ERP  – Software CRM digunakan untuk menangkap dan menyimpan semua informasi yang terkait dengan interaksi pelanggan perusahaan. CRM, seperti Microsoft Dynamics CRM, menyediakan sistem standar yang dapat mengumpulkan dan berbagi data pelanggan dan katalog interaksi pelanggan.

Data standar dibagikan ke seluruh perusahaan, memberikan wawasan hubungan pelanggan utama yang dapat digunakan untuk meningkatkan penjualan dan meningkatkan loyalitas pelanggan. Secara keseluruhan, CRM meningkatkan dan merampingkan hubungan perusahaan dengan pelanggan.

Software CRM ini sebagai bagian solusi ERP dan perangkat lunak mandiri. CRM biasanya digunakan oleh tenaga penjualan dan pemasaran untuk tugas-tugas berikut:

-Mengotomatiskan proses pemasaran bisnis, seperti email blast atau kampanye iklan online

-Identifikasi potensi bisnis baru dan prospek penjualan

-Amati pelanggan dan perilaku pembelian

-Menyederhanakan proses penjualan dan mengurangi pekerjaan berulang

Di mana CRM berfokus pada prospek dan interaksi pelanggan, ERP berfokus pada semua aspek bisnis, seperti mengurangi biaya, meningkatkan visibilitas, dan mempercepat proses.

Itulah mengapa ERP lebih melihat “pada” apa yang dilakukan tim Anda dan seberapa efisien ia melakukan tugasnya.

Perangkat lunak ERP mencakup fungsi untuk berbagai proses bisnis seperti keuangan, sumber daya manusia, manajemen inventaris, dan distribusi. Dengan mengintegrasikan proses ini, tujuannya adalah untuk mempercepat operasi dan pusat informasi.

Perusahaan besar biasanya menggunakan solusi perencanaan sumber daya perusahaan, tetapi beberapa perusahaan kecil juga memilih solusi ini. Software ERP dikenal berisi alat yang terkait dengan informasi front dan back office bersama dengan komunikasi internal dan berbagi data yang lebih baik. Otomatisasi juga merupakan fitur penting karena konektivitasnya ke berbagai alur kerja.

Jika digunakan dengan benar, ERP dapat membantu tim Anda:

-Masuk dan melacak informasi proses bisnis secara real time di dalam dan antar departemen

-Perencanaan departemen dan strategi tingkat perusahaan berdasarkan pengetahuan perusahaan

-Proses pesanan, perbarui akun Anda dan aktifkan peringatan otomatis untuk memenuhi dan menagih pesanan Anda

-Kelola gaji, tunjangan, dan informasi pribadi karyawan, dan banyak lagi.

Keuntungan dari Software ERP

ERP adalah alat yang berguna untuk mengoptimalkan dan mempercepat proses bisnis yang kompleks dalam suatu perusahaan. Hal ini terutama berlaku untuk perusahaan besar dan kompleks atau untuk perusahaan besar dan menengah. Dengan sistem ERP, data bisnis terintegrasi, terorganisir dan dapat diakses untuk fungsi-fungsi penting yang relevan dengan perusahaan.

Sistem ERP yang terintegrasi dapat memberikan informasi terkini secara real time untuk semua bagian bisnis yang terlibat. Bagi sebagian besar pemimpin bisnis, informasi itu sangat penting dan sistem ERP sangat penting untuk pengambilan keputusan.

Post a comment

WhatsApp Chat
Send via WhatsApp