Twitter
Google plus
Facebook
Vimeo
Instagram

Fluid Edge Themes

Blog

Home  /  Sistem ERP   /  Konsep – Konsep Dasar ERP
konsep dasar erp

Konsep – Konsep Dasar ERP

Konsep Dasar ERP – Di dunia yang serba digital, tidak heran jika para pelaku usaha memanfaatkan media digital untuk mengembangkan usahanya. Hal ini meningkatkan kebutuhan untuk dengan mudah mengintegrasikan semua proses dalam bisnis. Semua kemudahan, efisiensi, dan akurasi dalam memproses informasi internal perusahaan dapat ditemukan dalam konsep dasar ERP.

Sistem informasi ini dapat membuat perusahaan bekerja lebih efektif dan efisien karena sistem ini dapat mengkoordinasikan fungsi-fungsi internal perusahaan. Sistem ini banyak digunakan oleh perusahaan e-commerce dan e-business serta merupakan salah satu prasyarat untuk memasuki pasar internasional.

Enterprise Resource Planning (ERP) merupakan program yang memiliki fungsi untuk mengelola berbagai kegiatan operasional suatu perusahaan.

Konsep dasar ERP adalah mengintegrasikan setiap aturan ke dalam pengelolaan perusahaan secara transparan dan dengan tanggung jawab yang tinggi. Satu departemen memiliki akses yang mudah ke data departemen lain melalui jaringan yang terintegrasi. Diagram berikut dapat memberikan gambaran tentang konsep dasar sistem ERP.

Beberapa keuntungan yang Anda dapatkan dari menggunakan sistem ERP :

Efisiensi

Anda dapat mencapai ini karena sistem ini dapat secara otomatis memeriksa inventaris, gaji, laporan keuangan, dan genom lainnya. Dan dapat dengan cepat memberikan informasi kepada manajer pemilik bisnis.

Akurasi Perkiraan Bisnis

Dengan kemampuan ERP untuk memberikan data yang real-time, konsisten, dan akurat, ini dapat membantu Anda membuat keputusan dengan cepat melalui filter dan analitik yang lebih canggih.

Pastikan Keamanan Data

Dengan data terpusat, firewall, dan kontrol, sistem ini dapat menerapkan batasan dan mencegah kebocoran data. Administrator bisa mendapatkan rencana untuk pensiunan karyawan. Selain itu, memungkinkan tindakan mencurigakan ke dalam sistem.

Hemat biaya

Dengan konsep dasar ERP yang cerdas dan terorganisir, perusahaan dapat menekan biaya sumber daya manusia karena sistem otomatis dapat mengambil alih pekerjaan pengumpulan data yang biasanya dilakukan secara manual oleh manusia.

Tidak mudah untuk membuat sistem seperti itu, dibutuhkan profesional yang dapat membuat, mengembangkan, dan menyelesaikan setiap masalah yang mungkin muncul dalam sistem ERP. Ada metodologi tertentu yang perlu diikuti untuk membuat keberhasilan ERP.

Post a comment

WhatsApp Chat
Send via WhatsApp