Twitter
Google plus
Facebook
Vimeo
Instagram

Fluid Edge Themes

Blog

Home  /  Sistem ERP   /  Penerapan ERP di Indonesia
Penerapan erp di indonesia

Penerapan ERP di Indonesia

Penerapan ERP di Indonesia – ERP (perencanaan sumber daya perusahaan) adalah aplikasi perangkat lunak komputer yang digunakan untuk mengelola proses bisnis dan data dalam sebuah operasi bisnis. Sistem ERP sering ditemukan di bisnis atau perusahaan besar, tetapi juga dapat digunakan dalam bisnis kecil. 

Sistem ERP membantu perusahaan mencapai efisiensi melalui komunikasi dan koordinasi yang lebih baik antara berbagai bagian bisnis. Mereka juga memungkinkan perusahaan untuk mengelola sumber daya mereka secara lebih efektif dan mengoptimalkan operasi bisnis mereka. 

Penerapan enterprise resource planning (ERP) di Indonesia masih dalam tahap awal, namun diperkirakan akan berkembang pesat dalam waktu dekat. 

Menurut studi yang dilakukan oleh Deloitte & Touche LLP pada tahun 2016, Indonesia menempati peringkat pertama dalam hal jumlah perusahaan yang menerapkan sistem ERP secara global. Selain itu, studi tersebut menemukan bahwa 89% responden Indonesia mengatakan mereka menggunakan atau berencana untuk menggunakan perangkat lunak ERP dalam tiga tahun ke depan. 

Baca Juga : Sistem ERP Untuk Solusi Bisnis Masa Depan

ERP adalah sistem komprehensif yang membantu bisnis mengelola operasi bisnis secara lebih efektif dengan mengintegrasikan berbagai modul, termasuk akuntansi, pengadaan, produksi, dan logistik. 

Saat ini, hanya sedikit organisasi yang telah menerapkan sistem ERP di Indonesia, namun tren tersebut kemungkinan akan berubah seiring dengan semakin sadarnya perusahaan akan manfaat dari sistem tersebut.

Post a comment

WhatsApp Chat
Send via WhatsApp