Twitter
Google plus
Facebook
Vimeo
Instagram

Fluid Edge Themes

Blog

Home  /  Sistem ERP   /  Contoh Aplikasi ERP Untuk Bisnis
Contoh Aplikasi ERP

Contoh Aplikasi ERP Untuk Bisnis

Contoh Aplikasi ERP Untuk Bisnis – Contoh aplikasi ERP di suatu perusahaan adalah penggunaan SAP. SAP digunakan secara luas oleh banyak perusahaan besar karena menawarkan sistem komprehensif yang membantu mengelola transaksi perusahaan, termasuk penjualan, pengadaan, produksi, dan distribusi. 

Selain fungsinya sebagai sistem ERP, SAP juga menyediakan layanan pendukung seperti pemeliharaan dan peningkatan. Perusahaan diharuskan membayar biaya yang besar untuk menggunakan SAP, yang mungkin membuatnya kurang terjangkau untuk bisnis kecil.

SAP merupakan produk fisik yang perlu dipasang di dalam perusahaan. Instalasi ini membutuhkan bantuan seorang profesional TI. Pertimbangan ketiga adalah biaya perangkat keras, perangkat lunak dan pemeliharaan. 

Beberapa usaha kecil memilih untuk tidak membeli sistem ERP fisik karena lebih mahal daripada solusi online. Biaya awal dapat diimbangi dengan pemeliharaan perangkat lunak, yang lebih murah daripada perangkat keras fisik. Pertimbangan terakhir adalah biaya implementasi dan pelatihan. Usaha kecil harus membayar semua karyawan mereka untuk belajar bagaimana menggunakan sistem ERP baru. Ini bisa memakan biaya dan waktu.

Terdapat beberapa software ERP yang dapat menjadi pilihan namun tantangan tersendiri untuk menemukan yang benar-benar cocok dan sesuai dengan bisnis Anda. Salah satu solusinya adalah dengan memilih perusahaan konsultan berpengalaman dalam  bidang ERP.. 

Sumihai Teknologi Indonesia (STI) Memberikan solusi dari kebutuhan software ERP terbaik untuk Anda. Anda dapat berkonsultasi tentang software ERP yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda kepada kami.

Post a comment

WhatsApp Chat
Send via WhatsApp