Twitter
Google plus
Facebook
Vimeo
Instagram

Fluid Edge Themes

Blog

Home  /  Sistem ERP   /  Cara Mendapatkan Sistem ERP
Cara Mendapatkan Sistem ERP

Cara Mendapatkan Sistem ERP

Jika Anda mencari sistem ERP yang komprehensif dan terjangkau, maka Anda harus mempertimbangkan untuk menggunakan sistem perencanaan sumber daya perusahaan (ERP). Sistem ERP adalah alat berharga yang dapat membantu bisnis melacak dan mengelola operasi bisnis secara lebih efisien. Ada beberapa jenis sistem ERP, jadi penting untuk memilih salah satu yang tepat untuk bisnis Anda. Berikut adalah beberapa tips tentang cara mendapatkan sistem ERP:

1. Evaluasi proses manajemen Anda saat ini

Apakah Anda memiliki pemahaman yang baik tentang apa yang terjadi dalam bisnis Anda? Apakah karyawan Anda memiliki pemahaman yang lengkap tentang operasi perusahaan? Jika Anda tidak memiliki pemahaman yang baik tentang apa yang sedang terjadi, akan sangat sulit untuk mengimplementasikan ERP. 

2. Tentukan kebutuhan Anda

Apa yang Anda butuhkan dari sistem ERP? Apakah Anda memerlukan kemampuan untuk melacak arus kas Anda? Apakah Anda memerlukan cara untuk mengontrol inventaris? Atau apakah penting bagi sistem untuk dapat membantu hubungan pelanggan dan hubungan karyawan? 

3. Hitung biayanya

Di sinilah Anda harus berhati-hati. Ada banyak jenis sistem yang berbeda yang dapat memenuhi kebutuhan Anda. Biaya sistem akan tergantung pada apa yang Anda butuhkan dari sistem dan berapa banyak penyesuaian yang ingin Anda lakukan untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan. 

4. Bandingkan pilihan Anda

Setelah Anda memutuskan suatu sistem, Anda akan ingin membandingkannya dengan sistem lain. Anda dapat membandingkan harga sistem, atau Anda dapat membandingkan biaya implementasi. Beberapa perusahaan hanya membebankan persentase jika mereka harus melakukan penyesuaian. Lainnya mengenakan biaya jika mereka harus melakukan penyesuaian, atau jika sistem tidak bekerja dengan benar. Anda harus membandingkan sistem, tetapi juga pastikan untuk membandingkan biaya implementasi. 

5. Cari tahu tentang garansi dan rencana layanan untuk peralatan tersebut

Anda akan menemukan jaminan yang berbeda dalam sistem yang Anda pilih. Beberapa sistem memiliki garansi satu tahun, sementara yang lain memiliki garansi tiga tahun. Beberapa perusahaan akan membayar biaya pengiriman jika Anda perlu mengembalikan sistem. Yang lain tidak. Lihatlah paket layanan yang ditawarkan oleh berbagai perusahaan. 

6. Tanyakan tentang pelatihan yang ditawarkan untuk program perangkat lunak yang berbeda

Jika Anda akan menggunakan peralatan secara teratur, Anda akan ingin mempelajari cara menggunakannya dengan benar. Tanyakan tentang kelas atau pelatihan di tempat yang dapat membantu Anda mempelajari lebih lanjut tentang sistem.

Ada berbagai cara untuk mendapatkan sistem ERP. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan penyedia perangkat lunak sebagai layanan. Cara lain adalah dengan membeli sistem ERP off-the-shelf. Cara lain adalah dengan membangun sistem ERP Anda sendiri menggunakan perangkat lunak open source. 

Salah satu konsultan ERP yang siap memberikan solusi dari kebutuhan software ERP terbaik untuk Anda adalah Sumihai Teknologi Indonesia (STI). Anda dapat berkonsultasi tentang software ERP yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda kepada kami.

Post a comment

WhatsApp Chat
Send via WhatsApp