Twitter
Google plus
Facebook
Vimeo
Instagram

Fluid Edge Themes

Blog

Home  /  Sistem ERP   /  Karakteristik Sistem Modul ERP
karakteristik sistem modul erp

Karakteristik Sistem Modul ERP

Karakteristik Sistem Modul ERP – Modul perencanaan sumber daya perusahaan (ERP) adalah aplikasi perangkat lunak yang membantu bisnis mengelola proses bisnis di perusahaan. Modul ERP adalah bagian dari sistem terintegrasi, yang berbagi data dan proses di berbagai departemen dalam suatu organisasi. 

Modul ERP yang paling umum termasuk keuangan, sumber daya manusia, manufaktur, dan manajemen rantai pasokan. Sistem Modul ERP harus memiliki karakteristik sebagai berikut:

1. Kemudahan penggunaan

Sistem harus mudah digunakan, dan memungkinkan pengguna dengan cepat menemukan informasi yang mereka butuhkan.

2. Fleksibilitas

Sistem harus fleksibel, sehingga dapat dengan mudah disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan organisasi tertentu.

3. Integrasi

Sistem harus dapat berintegrasi dengan sistem lain, sehingga data dapat dibagi di antara mereka.

4. Scalability

Sistem harus scalable, sehingga dapat tumbuh seiring dengan berkembangnya kebutuhan organisasi.

Modul ERP dirancang untuk bekerja sama dan berbagi data di antara departemen. Ada banyak jenis modul ERP, masing-masing dengan serangkaian fitur dan fungsi yang unik dan dapat membantu proses bisnis yang berjalan setiap hari. 

Beberapa modul ERP umum termasuk akuntansi, keuangan, sumber daya manusia, manajemen persediaan, dan manufaktur. Setiap modul memiliki serangkaian fungsi dan fiturnya sendiri. 

Beberapa sistem ERP dirancang untuk industri tertentu, seperti perawatan kesehatan atau ritel. Modul ERP dapat dibeli secara terpisah dan ditambahkan ke sistem yang ada, atau dapat digabungkan bersama sebagai bagian dari solusi ERP yang lengkap.

Sumihai Teknologi Indonesia (STI) merupakan Salah satu konsultan dan vendor ERP yang siap memberikan solusi dari kebutuhan software ERP terbaik untuk Anda. Anda dapat berkonsultasi tentang software ERP yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda kepada kami.

Post a comment

WhatsApp Chat
Send via WhatsApp