Twitter
Google plus
Facebook
Vimeo
Instagram

Fluid Edge Themes

Blog

Home  /  Sistem ERP   /  Cara Menggunakan Aplikasi Odoo ERP
cara menggunakan aplikasi odoo

Cara Menggunakan Aplikasi Odoo ERP

Cara Menggunakan Aplikasi Odoo ERP – Odoo ERP (Enterprise Resource Planning) adalah software yang membantu bisnis dalam mengelola beberapa aspek penting seperti penjualan, akuntansi, produksi, persediaan, dan pengiriman. Dalam artikel ini, akan dijelaskan langkah-langkah dalam menggunakan aplikasi Odoo ERP.

Langkah pertama dalam menggunakan Odoo ERP adalah melakukan instalasi softwarenya. Odoo ERP memiliki 2 versi yaitu Odoo Online dan Odoo On-Premise. Untuk penggunaan On-Premise, kita dapat mengunduh Odoo Community Edition secara gratis dari situs web resmi Odoo. Setelah instalasi selesai, maka kita dapat masuk ke dalam Odoo ERP.

Langkah kedua adalah konfigurasi Odoo ERP. Konfigurasi ini mencakup pengaturan sistem keuangan, daftar produk, pelanggan, supplier, dan lain-lain. Setelah konfigurasi selesai, maka kita dapat mulai menggunakan Odoo ERP.

Langkah ketiga adalah mengelola penjualan. Melalui Odoo ERP, kita dapat membuat penawaran harga, pesanan penjualan, dan faktur. Kita juga dapat menambahkan informasi produk, harga, dan kuantitas dalam pesanan penjualan yang dibuat.

Langkah keempat adalah mengelola pembelian. Odoo ERP dapat membantu kita dalam membuat permintaan penawaran, pesanan pembelian, dan tagihan pembelian. Kita dapat menambahkan informasi produk, harga, dan kuantitas dalam pesanan pembelian yang dibuat.

Langkah kelima adalah pengelolaan persediaan. Odoo ERP dapat membantu kita dalam mengelola persediaan barang dan menyimpan informasi seperti harga beli, harga jual, dan jumlah persediaan yang tersedia. Kita dapat mengotomatiskan pengiriman barang dari supplier ke gudang dan dari gudang ke pelanggan.

Langkah terakhir adalah melacak keuangan. Odoo ERP dapat membantu kita melacak pembayaran pelanggan, tagihan supplier, pemasukan, pengeluaran, dan laba. Odoo ERP dapat membantu dalam membuat laporan keuangan dan mengotomatiskan pembayaran terkait.

Dalam penggunaan Odoo ERP, ada beberapa keuntungan seperti penghematan waktu, penghematan biaya, dan efisiensi operasi. Odoo ERP dapat membantu meningkatkan produktivitas dan mempertahankan visibilitas dan kontrol atas aspek bisnis yang berbeda. Oleh karena itu, Odoo ERP bisa menjadi solusi yang tepat untuk bisnis yang ingin meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasional mereka.

Sumihai Teknologi Indonesia (STI) merupakan Salah satu konsultan dan vendor Odoo ERP di Indonesia yang siap memberikan solusi dari kebutuhan sistem Odoo ERP terbaik untuk Anda. Anda dapat berkonsultasi tentang sistem ERP yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda kepada kami.

Post a comment

WhatsApp Chat
Send via WhatsApp