Twitter
Google plus
Facebook
Vimeo
Instagram

Fluid Edge Themes

Blog

Home  /  Sistem ERP   /  Fungsi CRM dalam Operasional Bisnis
Fungsi CRM dalam Operasional

Fungsi CRM dalam Operasional Bisnis

Fungsi CRM dalam Operasional – Operational CRM  adalah alat yang memungkinkan Anda untuk menyinkronkan proses dan tugas. Manajemen dan tim dapat berkoordinasi secara efisien saat menggunakan alat ini. Alat CRM ini memprioritaskan dan menyederhanakan berbagai tugas.

Tugas antara beberapa tim juga dapat disinkronkan untuk pengumpulan dan pengorganisasian data bisnis penting yang efektif. Ini dapat membantu perusahaan memproses operasi sehari-hari dan memberikan layanan pelanggan yang efektif melalui data yang diekstraksi.

Di sisi lain, alat CRM analitis menawarkan berbagai manfaat untuk dukungan back-office. Alat CRM analitis digunakan untuk menangani proses back-office.

Untuk pengembangan dan analisis strategis, alat ini digunakan. Alat-alat ini tidak secara langsung berhubungan dengan pelanggan dan lebih membantu untuk pemrosesan backend.

CRM operasional dan CRM analitis menggunakan pendekatan yang sama tetapi mengatasi masalah yang berbeda. Perbedaan yang signifikan adalah bahwa CRM operasional difokuskan pada proses yang dihadapi pelanggan, sedangkan CRM analitik lebih selaras untuk mengembangkan sistem organisasi melalui wawasan pelanggan.

CRM Operasional

Tujuan utama dari CRM operasional adalah untuk mengurangi waktu yang Anda habiskan untuk tugas bisnis yang berulang melalui otomatisasi. Ini memberikan dukungan penting untuk tugas-tugas ini sehingga Anda dapat merawat pelanggan Anda dengan lebih baik.

Hasilnya, Anda dapat mengatur informasi yang menjadi dasar keputusan Anda dan memaksimalkan cara Anda menjual, memasarkan, dan mempertahankan pelanggan. Tiga fitur utama adalah otomatisasi penjualan, otomatisasi pemasaran, dan otomatisasi layanan.

Otomatisasi Penjualan

CRM Operasional memungkinkan Anda menggabungkan berbagai upaya dan mengotomatiskan seluruh proses penjualan Anda. Daripada disibukkan dengan pekerjaan administratif atau entri data, Anda dapat memelihara hubungan dengan pelanggan karena Anda dapat:

– Isi otomatis profil pelanggan dari sumber internal dan eksternal

– Integrasikan database dari beberapa aplikasi untuk mengurangi persyaratan entri data

– Mengatur prospek Anda dan otomatiskan alur kerja pemeliharaan prospek.

Otomatisasi Pemasaran

Dengan otomatisasi pemasaran, menarik prospek dan pelanggan menjadi sangat mudah. Misalnya, ketika pelanggan bertanya tentang produk tertentu, otomatisasi pemasaran dapat menargetkan mereka dengan iklan yang relevan setelahnya. Otomatisasi pemasaran akan membantu Anda meningkatkan upaya pemasaran Anda. Beberapa hal yang dapat Anda lakukan adalah:

– Kirim prospek melalui kampanye email otomatis.

– Mengatur jaminan pemasaran untuk aksesibilitas

– Jangkau prospek berdasarkan pemicu spesifik

– Targetkan prospek dengan konten yang sesuai dengan tahap saluran pemasaran mereka

Otomatisasi Layanan

Otomatisasi layanan membantu organisasi Anda memberikan layanan yang lebih baik dan meningkatkan hubungan setelah setiap interaksi pelanggan. Dengan memberikan layanan yang sangat baik secara konsisten, Anda dapat meningkatkan retensi pelanggan. Dengan otomatisasi layanan, Anda dapat :

– Identifikasi pelanggan yang mengalami kesulitan dan bantu

– Secara otomatis mengirim sumber daya bermanfaat yang terkait dengan pertanyaan pelanggan

– Kirim pesan tindak lanjut ke pelanggan

– Catat riwayat pelanggan untuk penyelesaian kasus yang lebih cepat

Post a comment

WhatsApp Chat
Send via WhatsApp