Twitter
Google plus
Facebook
Vimeo
Instagram

Fluid Edge Themes

Blog

Home  /  Sistem ERP   /  Macam – Macam Sistem ERP Untuk Optimalkan Bisnis
macam macam sistem erp

Macam – Macam Sistem ERP Untuk Optimalkan Bisnis

Macam – Macam Sistem ERP Untuk Optimalkan Bisnis – Ada banyak jenis sistem ERP, tetapi semuanya memiliki satu kesamaan yaitu membantu bisnis mengelola data dan operasi dengan menyediakan sistem terpusat untuk melacak, mengelola, dan berbagi informasi. 

Berikut adalah macam – macam sistem ERP yang paling umum untuk optimalkan bisnis:

1. Sistem ERP Manufaktur 

Sistem ini digunakan untuk mengelola pabrik dan proses produksi.

2. Sistem ERP Keuangan 

Bertujuan untuk membantu perusahaan melacak keuangan mereka dan membuat keputusan berdasarkan informasi tentang investasi.

3. Sistem CRM Salesforce 

Sistem yang membantu organisasi mengelola hubungan pelanggan dan proses penjualan.

4. Sistem ERP Eksternal 

Sistem ini memungkinkan perusahaan untuk mengumpulkan data dari berbagai sumber, sistem ini juga memungkinkan mereka untuk mengelola dan menyediakan informasi

5. Sistem ERP Akuntansi 

Sistem ERP yang menyerap data dari berbagai sumber baik pencatatan, dan laporan.

6. Sistem ERP Manajemen 

Merupakan sistem yang memungkinkan perusahaan untuk mengontrol, dan mengelola proses pengelolaan keuangan.

Sistem ERP (enterprise resource planning) adalah perangkat lunak yang membantu organisasi mengelola operasi sebuah bisnis secara lebih efektif dan efisien. Ada banyak jenis sistem ERP, dan masing-masing memiliki kekuatan dan kelemahannya sendiri. 

Beberapa jenis umum sistem ERP termasuk sistem tujuan umum, sistem manajemen manufaktur, sistem manajemen rantai pasokan, sistem manajemen hubungan pelanggan (CRM), dan suite perencanaan sumber daya perusahaan (ERP). Sangat penting untuk memilih jenis sistem ERP yang tepat untuk kebutuhan bisnis Anda, karena tidak semua sistem cocok untuk setiap organisasi bisnis.

Sumihai Teknologi Indonesia (STI) Memberikan solusi dari kebutuhan software ERP untuk perusahaan Anda. Anda dapat berkonsultasi tentang software ERP yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda kepada kami. 

Post a comment

WhatsApp Chat
Send via WhatsApp