Twitter
Google plus
Facebook
Vimeo
Instagram

Fluid Edge Themes

Blog

Home  /  Sistem ERP   /  Tips Memilih Aplikasi ERP
tips memilih aplikasi erp

Tips Memilih Aplikasi ERP

Tips Memilih Aplikasi ERP – Memilih aplikasi ERP adalah keputusan besar untuk bisnis apa pun. Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan, dan mungkin sulit untuk mengetahui dari mana harus memulai. Berikut ini adalah tips memilih aplikasi ERP yang tepat untuk bisnis Anda:

1. Tentukan kebutuhan

Apa yang dibutuhkan bisnis Anda dari aplikasi ERP? Buat daftar must-have dan nice-to-have terlebih dahulu.

2. Lakukan penelitian

Setelah Anda tahu apa yang Anda butuhkan, mulailah melihat aplikasi ERP yang berbeda dan lihat mana yang sesuai dengan anggaran yang telah disiapkan. Lihat apa yang dapat dilakukan setiap aplikasi untuk Anda dan bagaimana hal itu sesuai dengan anggaran Anda. 

3. Evaluasi aplikasi 

Setelah Anda mempersempit daftar, lihat lebih dekat masing-masing untuk melihat mana yang terbaik untuk Anda. Lihatlah betapa mudahnya menggunakannya, apa yang dikatakan pengguna tentangnya dan bagaimana perusahaan itu sendiri menilai dalam hal layanan pelanggan. 

4. Bicaralah dengan ahlinya 

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang aplikasi, bicarakan dengan seseorang yang dapat membantu. Lakukan riset online dan lihat apakah ada grup pelanggan atau forum tempat orang mendiskusikan aplikasi yang Anda lihat. 

5. Dapatkan demo

Jika Anda senang dengan aplikasi ini, cari tahu apakah Anda bisa mendapatkan versi demo atau uji coba untuk mengujinya sebelum mengeluarkan uang untuk membelinya secara penuh.

Aplikasi ERP adalah aplikasi perangkat lunak yang membantu bisnis mengelola operasi inti bisnis seperti akuntansi, inventaris, dan manajemen hubungan pelanggan. Saat memilih aplikasi ERP, penting untuk mempertimbangkan kebutuhan dan tujuan bisnis Anda.

Saat ini sudah banyak penyedia atau vendor ERP yang menyediakan beragam kebutuhan akan aplikasi ERP untuk perusahaan. Namun, tentunya setiap layanan tidak akan sama. Anda harus cermat dalam memilih vendor mana yang tepat bagi bisnis Anda.

Sumihai Teknologi Indonesia (STI) merupakan Salah satu konsultan dan vendor ERP yang siap memberikan solusi dari kebutuhan software ERP terbaik untuk Anda. Anda dapat berkonsultasi tentang software ERP yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda kepada kami.

Post a comment

WhatsApp Chat
Send via WhatsApp