Twitter
Google plus
Facebook
Vimeo
Instagram

Fluid Edge Themes

Blog

Home  /  Sistem ERP   /  Pengertian Software CRM dan Manfaatnya
Manfaat Customer Relationship Management

Pengertian Software CRM dan Manfaatnya

Pengertian Software CRM dan Manfaatnya – Kedua sistem bisnis ini, yaitu Enterprise Resource Planning (ERP) dan Customer Relationship Management (CRM), sama-sama bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan mempercepat proses bisnis perusahaan, sehingga meningkatkan keuntungan perusahaan secara keseluruhan.

Fungsi kedua sistem, meskipun tumpang tindih dalam beberapa kasus, memiliki fungsi inti yang sangat berbeda. Jadi, keduanya harus dianggap sebagai sistem yang terpisah dan independen.

Pengertian Software CRM

Software CRM digunakan untuk menangkap dan menyimpan semua informasi yang terkait dengan interaksi pelanggan perusahaan. CRM, seperti Microsoft Dynamics CRM, menyediakan sistem standar yang dapat mengumpulkan dan berbagi data pelanggan dan katalog interaksi pelanggan.

Data standar dibagikan ke seluruh perusahaan, memberikan wawasan hubungan pelanggan utama yang dapat digunakan untuk meningkatkan penjualan dan meningkatkan loyalitas pelanggan. Secara keseluruhan, CRM meningkatkan dan merampingkan hubungan perusahaan dengan pelanggan.

Software CRM ini sebagai bagian solusi ERP dan perangkat lunak mandiri. CRM biasanya digunakan oleh tenaga penjualan dan pemasaran untuk tugas-tugas berikut:

-Mengotomatiskan proses pemasaran bisnis, seperti email blast atau kampanye iklan online

-Identifikasi potensi bisnis baru dan prospek penjualan

-Amati pelanggan dan perilaku pembelian

-Menyederhanakan proses penjualan dan mengurangi pekerjaan berulang

Manfaat Software CRM

Keuntungan utama dari Software CRM adalah bahwa ia menyimpan informasi tentang pelanggan perusahaan dan pola interaksi mereka. Informasi atau data dikumpulkan dan dibagikan dan digunakan di seluruh perusahaan. Ini adalah pengetahuan penting untuk memberikan gambaran umum tentang pelanggan Anda dan aktivitas mereka.

Sejumlah data rinci tentang pelanggan dan perilaku dapat diproses sehingga perusahaan dapat meluncurkan aktivitas pemasaran yang sukses, untuk satu atau lebih segmen yang berbeda. Sehingga pada akhirnya omzet perusahaan saya meningkat, loyalitas pelanggan meningkat dan kegiatan pemasaran dilakukan dengan cara yang paling ekonomis dan efisien.

Post a comment

WhatsApp Chat
Send via WhatsApp