Twitter
Google plus
Facebook
Vimeo
Instagram

Fluid Edge Themes

Blog

Home  /  Enterprise Resource Planning   /  Modul Modul ERP Penting Bagi Perusahaan
modul erp

Modul Modul ERP Penting Bagi Perusahaan

Perangkat lunak ERP adalah sistem yang mengotomatiskan seluruh fungsi perusahaan, mulai dari menerima pesanan hingga pemrosesan pesanan, pengiriman, penerimaan inventaris, perencanaan produksi, manajemen pelanggan, dan banyak lagi. ERP telah menjadi alat penting dalam mengelola bisnis di era saat ini. Modul Modul ERP adalah salah satu sistem terpopuler di Indonesia yang dapat di-deploy secara on-premise atau dijalankan di cloud.

Aplikasi Modul Modul ERP memiliki manfaat yang jika digunakan secara berkesinambungan, dapat menghemat waktu, tenaga dan biaya perusahaan. Dalam system ini ada banyak fungsi-fungsinya, yang penting ialah untuk membantu manajemen perusahaan dalam hal pengendalian inventory, penjualan, penggajian, pendapatan. 

Pada artikel sebelumnya, kita sudah membahas tentang Mengenal Apa Itu Aplikasi ERP dan Manfaatnya Untuk Perusahaan 

Kali ini kita akan membahas tentang Modul Modul ERP Penting Bagi Perusahaan. Berikut adalah beberapa modul modulnya :

1. Manajemen Inventory / Inventory Management

Setiap perusahaan pasti memiliki stok barang yang tersimpan di gudang. Modul ini adalah modul yang sangat penting karena fungsinya dapat memudahkan mengatur produk yang masuk dari vendor (pembelian), pengiriman barang ke pelanggan (penjualan), dan transfer produk antar lokasi dalam perusahaan (internal transfer). 

Selain itu manajemen persediaan juga memungkinkan untuk penanganan pesanan mundur dan memberikan laporan persediaan yang diperlukan sehingga manajer persediaan dapat membuat keputusan yang tepat untuk bisnis.

Modul ini juga sangat bermanfaat khususnya bagi perusahaan yang memiliki beberapa gudang yang berbeda tempat. Sehingga tidak perlu datang ke setiap cabang untuk mengecek setiap stok barang.  

2. Manajemen Hubungan Pelanggan

Sistem Manajemen Hubungan Pelanggan (CRM) memungkinkan tim penjualan untuk melacak prospek dan peluang teratas mereka. Pengguna dapat mempersonalisasi siklus penjualan, mengendalikan statistik, perkiraan dan membuat otomatisasi kampanye pemasaran untuk meningkatkan kinerja penjualan. 

3. Manajemen Sumber Daya Manusia

Salah satu aspek terpenting dalam sebuah perusahaan adalah sumber daya manusianya. Sumber daya manusia yang terbatas harus dikelola dengan baik. Modul sumber daya manusia membantu mengelola data pegawai perusahaan seperti perekrutan, pembayaran gaji, kehadiran, manajemen tugas, dana intensif dan lainnya.

Modul ini berfungsi untuk mengawasi semua informasi penting setiap departemen dalam sekejap mata. Batasi tampilan informasi sensitif hanya boleh diakses oleh manajer SDM, atau buat informasi publik lainnya untuk diakses oleh semua karyawan seperti direktori karyawan. 

4. Finansial dan akuntansi Manajemen

Akuntansi adalah bagian penting dari suatu perusahaan. Modul ini bertanggung jawab untuk proses keuangan seperti pendapatan, arus kas, hutang, faktur, dll. Jadi mengakses bagian akuntansi adalah hal yang sensitif dalam suatu organisasi.

Sistem ERP dari Sumihai Teknologi Indonesia (STI) menyediakan solusi alternatif untuk kebutuhan Anda. ERP kami adalah perangkat lunak bisnis terbuka yang saling terintegrasi, terdiri dari berbagai modul untuk berbagai fungsi, yang semuanya saling terkait dalam satu sistem.

Dalam sistem ERP kami, akuntansi dikonfigurasi dengan tepat untuk proses manufaktur, gudang / persediaan, penjualan, pembelian, dll. Sehingga Anda bisa mendapatkan laporan lengkap tentang transaksi bisnis Anda. Modul ini juga membantu melacak dengan benar pengiriman, produksi, dll.

Selain modul-modul di atas ada banyak modul ERP yang bisa dimanfaatkan untuk perusahaan Anda. Dengan Sumihai Teknologi Indonesia (STI) Anda dapat berkonsultasi tentang software ERP yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda.

Post a comment

WhatsApp Chat
Send via WhatsApp