Twitter
Google plus
Facebook
Vimeo
Instagram

Fluid Edge Themes

Blog

Home  /  Enterprise Resource Planning   /  Software ERP Terbaik Untuk Perusahaan
software erp terbaik

Software ERP Terbaik Untuk Perusahaan

Software ERP Terbaik – ERP atau Enterprise Resource Planning merupakan salah satu aplikasi yang menunjang perusahaan agar lebih produktif dan kompetitif. Software ERP adalah alat yang dapat membantu perusahaan memaksimalkan produktivitas. ERP digunakan untuk mengelola inventaris, penjadwalan produk, layanan pelanggan, pembelian produk dan layanan, penggajian, fungsi administrasi untuk karyawan, manajemen keuangan, dll. 

Software ERP dapat diintegrasikan dengan aplikasi lain untuk memberikan pengguna pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana perusahaan beroperasi. Perangkat lunak ERP tersedia dalam lisensi satu kursi hingga lisensi di seluruh perusahaan.

Terbukti, saat ini software ERP yang tersedia di pasaran sebenarnya tak sedikit. Ada banyak pilihan yang bisa menimbulkan kesulitan bagi Anda yang ingin memilih software mana yang terbaik untuk di implementasi di perusahaan. Berikut adalah software ERP terbaik yang sering digunakan oleh perusahaan.   

Software ERP Terbaik

1. Odoo ERP

Odoo ERP adalah perangkat lunak manajemen bisnis berbasis cloud. Puluhan ribu perusahaan dari bisnis kecil hingga konglomerat global menggunakan Odoo untuk mengelola kebutuhan keuangan, manufaktur, e-niaga, dan manajemen hubungan pelanggan mereka. Selama dekade terakhir, perusahaan Odoo telah menjadi pemimpin dalam mengembangkan sistem perencanaan sumber daya perusahaan (ERP) yang mudah dipasang, digunakan, dan disesuaikan.

Sistem ERP Odoo adalah solusi manajemen bisnis dan sumber terbuka untuk usaha kecil dan menengah, yang memberdayakan pengguna perusahaan dengan berbagai fungsi yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Perangkat lunak ini dapat digunakan di tempat atau di cloud, dan mencakup modul seperti penjualan, inventaris, manufaktur, keuangan dan akuntansi, manajemen proyek, CRM, dan SCM.

Odoo ERP menjadi lebih populer di kalangan perusahaan, terutama yang beroperasi di industri manufaktur, karena kemampuannya menangani akuntansi yang rumit, manajemen inventaris, dan pelacakan proyek. Odoo menyediakan alat yang dapat dipersonalisasi untuk memenuhi kebutuhan perusahaan mana pun, menjadikannya solusi yang paling dapat disesuaikan dan serbaguna di pasar. Perusahaan yang membutuhkan sistem akuntansi yang lebih kompleks dapat menggunakan Odoo ERP untuk kebutuhan perencanaan sumber daya perusahaan (ERP) mereka.

Baca Selengkapnya : Apa yang Dimaksud dengan Odoo ERP ?

2. Ecount ERP

Ecount ERP adalah sistem akuntansi yang komprehensif yang dapat digunakan di perusahaan. Dengan menyediakan semua alat yang diperlukan untuk mengelola akun, pelanggan, faktur, pembayaran, penggajian, dan persediaan.

Sistem akuntansi ini dirancang untuk membantu bisnis dalam otomatisasi proses keuangan. Sistem ini menyediakan berbagai fungsi bagi perusahaan untuk mengelola informasi keuangan mereka dengan lebih baik dan untuk mengidentifikasi area di mana mereka dapat menghemat uang. Software ERP ini dapat membuat perusahaan menjalankan bisnisnya dengan lebih efisien dan akurat dalam hal pencatatan keuangan.

3. Oracle

Oracle Corporation adalah perusahaan teknologi komputer multinasional yang mengkhususkan diri dalam menyediakan rangkaian lengkap perangkat keras, perangkat lunak, dan layanan untuk bisnis. Oracle didirikan oleh Andy Bechtolsheim, Ed Oates, dan Larry Ellison pada tahun 1977 dan telah berkembang menjadi salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia. Dengan kemitraan dengan perusahaan teknologi besar lainnya seperti Apple dan Google, Oracle ERP mempertahankan kehadiran yang kuat di industri teknologi.

Sistem Oracle ERP adalah sistem informasi perusahaan yang kuat yang menyediakan manajemen bisnis yang komprehensif dan kemampuan pengambilan keputusan. Ia memiliki kemampuan untuk mengintegrasikan sistem heterogen di seluruh organisasi. Oracle ERP dapat digunakan oleh organisasi dari semua ukuran, dari perusahaan multinasional besar hingga perusahaan kecil dan menengah; dalam penelitian dan pengembangan, manufaktur, distribusi, dan industri jasa, serta dalam administrasi publik.

Oracle ERP merupakan aplikasi perangkat lunak yang dirancang untuk bisnis untuk mengelola aset dan operasi perusahaan. Sistem ini mengintegrasikan semua aspek bisnis, termasuk keuangan, manajemen rantai pasokan, dan sumber daya manusia. Bentuk tradisional dari perangkat lunak ini adalah model client-server di mana klien akan digunakan untuk menghasilkan laporan dan analisis data di server.

4. SAP Business One

SAP Business One telah menjadi perangkat lunak ERP (perencanaan sumber daya perusahaan) terkemuka untuk usaha kecil dan menengah sejak 1988. Menawarkan seperangkat alat manajemen bisnis lengkap, termasuk akuntansi, manajemen pesanan pembelian, manajemen inventaris, pelanggan manajemen hubungan (CRM), sumber daya manusia (SDM), penggajian, manajemen proyek, dan banyak lagi. Dengan SAP Business One, perusahaan Anda menyederhanakan proses untuk meningkatkan profitabilitas.

SAP Business One adalah perangkat lunak inovatif yang dapat membantu bisnis Anda berjalan lebih efisien. Anda dapat menerapkannya dengan berkolaborasi secara lebih efektif dengan rekan kerja, menemukan informasi yang tepat pada waktu yang tepat, dan banyak lagi.

Kesimpulan

Ada begitu banyak Software ERP yang tersedia, tetapi mana yang terbaik untuk perusahaan Anda? Perangkat lunak hadir dengan fitur dan biaya yang berbeda. Untuk membantu Anda memilih, atau untuk membantu Anda menemukan harga atau tipe yang tepat untuk perusahaan Anda, ada beberapa tinjauan perangkat lunak yang dapat membantu dalam proses menemukan yang paling cocok untuk perusahaan Anda.

Sumihai Teknologi Indonesia (STI) Memberikan solusi dari kebutuhan software ERP untuk Anda. Anda dapat berkonsultasi tentang software ERP yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda kepada kami.  

Post a comment

WhatsApp Chat
Send via WhatsApp