Twitter
Google plus
Facebook
Vimeo
Instagram

Fluid Edge Themes

Blog

Home  /  Enterprise Resource Planning   /  Mengenal Oracle ERP, Pengertian dan Manfaatnya
oracle erp

Mengenal Oracle ERP, Pengertian dan Manfaatnya

Apa itu Oracle ERP?

Oracle ERP adalah perangkat lunak perencanaan sumber daya perusahaan populer yang menawarkan solusi sempurna untuk lanskap bisnis yang selalu berubah. Dengan diluncurkan sebagai sistem yang direkayasa pada tahun 1979, sistem ini terus berkembang dan meningkat seiring waktu. Sejak pertama kali tersedia di PC pada tahun 1981, program ini telah diperluas untuk menawarkan fitur dan fungsionalitas baru dengan setiap versi berikutnya dari program mereka. Sistem ini sekarang menjadi salah satu sistem perencanaan sumber daya perusahaan yang paling umum digunakan dan terjangkau di pasaran saat ini.

Oracle merupakan sistem perusahaan yang luas yang dapat bertindak sebagai tulang punggung bisnis. Ini dirancang untuk berintegrasi dengan sistem lain, termasuk sistem afiliasi. Solusi dari sistem ini disukai oleh banyak bisnis karena memungkinkan integrasi yang mudah dengan fungsi bisnis lainnya, memiliki kemampuan pelaporan yang kuat, dan menyediakan platform untuk transaksi online dan offline.

Manfaat Oracle ERP

Oracle Enterprise Resource Planning (ERP) adalah seperangkat alat perencanaan sumber daya perusahaan yang memungkinkan organisasi untuk mengelola proses bisnis mereka dari ujung ke ujung. Ini dapat membantu proses produksi perusahaan menjadi lebih efisien dengan memberikan hasil, pelaporan, dan analitik secara real-time. Anda juga akan dapat berkolaborasi dengan karyawan lain dalam sistem. Sistem ini menjadi salah satu ERP paling populer di pasaran saat ini.

Apa kelemahan Oracle ERP?

Apakah Anda tahu semua aktivitas Oracle ERP? Mungkin sulit untuk melacak semuanya. Tanpa pemahaman yang tepat, Anda mungkin menghabiskan waktu berjam-jam mencari data yang sudah tersedia. Mari kita jelajahi lima tugas utama yang menjadi tanggung jawabnya. Lima tugas utamanya adalah: desain produk, pemrosesan pesanan, pengadaan, penjadwalan produksi, dan manajemen inventaris.

Mengapa Oracle ERP digunakan

Sistem ini menjadi perangkat lunak perencanaan sumber daya perusahaan yang komprehensif yang menyediakan kemampuan bagi organisasi untuk mengelola semua aspek perusahaan. Dari sumber daya manusia hingga akuntansi, telah mencakupnya. Selain tugas utama, ada juga banyak modul, masing-masing dapat memenuhi fungsi tertentu dalam bisnis Anda.

Kesimpulan

Jumlah bisnis yang beralih ke Oracle ERP terus bertambah. Alasan untuk ini adalah karena sistem ini menawarkan berbagai manfaat yang tidak dapat diberikan oleh pesaing, seperti peningkatan kontrol atas arus kas, pengambilan keputusan yang lebih cepat, dan peningkatan kualitas barang atau jasa.

Sumihai Teknologi Indonesia (STI) Memberikan solusi dari kebutuhan software ERP untuk Anda. Anda dapat berkonsultasi tentang software ERP yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda kepada kami.  

Post a comment

WhatsApp Chat
Send via WhatsApp