Twitter
Google plus
Facebook
Vimeo
Instagram

Fluid Edge Themes

Blog

Home  /  Enterprise Resource Planning   /  5 Faktor yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Sistem ERP
Memilih Sistem ERP

5 Faktor yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Sistem ERP

Ada banyak pilihan software ERP di pasaran. Mana yang tepat untuk bisnis Anda? Berikut adalah 5 faktor utama yang perlu dipertimbangkan ketika memilih sistem ERP:

1. Ukuran dan kompleksitas perusahaan Anda 

Bisnis yang lebih kecil mungkin dapat menggunakan sistem ERP gratis, sementara bisnis yang lebih besar mungkin memerlukan solusi yang lebih komprehensif.

2. Infrastruktur teknologi perusahaan Anda saat ini 

Jika perusahaan Anda menggunakan sistem atau aplikasi lama, meningkatkan ke ERP mungkin sulit atau tidak mungkin.

3. Jenis data yang Anda kelola

Beberapa sistem ERP lebih cocok untuk perusahaan manufaktur yang mengelola volume data yang besar, sementara yang lain mungkin lebih sesuai untuk usaha kecil atau menengah. 

4. Tingkat pelatihan yang Anda perlukan untuk menginstal dan mengoperasikan sistem 

Jika Anda memiliki banyak karyawan TI dan akuntansi, mungkin sulit untuk melatih mereka tentang semua fitur baru dari sistem ERP.  

5. Anggaran Anda untuk implementasi

Jika Anda perlu menyewa konsultan atau kontraktor untuk membantu implementasi, maka Anda bisa menyiapkan dana/biaya yang telah disesuaikan sebelumnya.

Terdapat beberapa software ERP yang dapat menjadi pilihan namun tantangan tersendiri untuk menemukan dan memilih sistem ERP yang benar-benar cocok dan sesuai dengan bisnis Anda. Salah satu solusinya adalah dengan memilih perusahaan konsultan berpengalaman dalam  bidang ERP. 

Sumihai Teknologi Indonesia (STI) Memberikan solusi dari kebutuhan software ERP terbaik untuk Anda. Anda dapat berkonsultasi tentang software ERP yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda kepada kami. 

Post a comment

WhatsApp Chat
Send via WhatsApp