Twitter
Google plus
Facebook
Vimeo
Instagram

Fluid Edge Themes

Blog

Home  /  Enterprise Resource Planning   /  Cara Menghindari Kegagalan ERP
Cara Menghindari Kegagalan ERP

Cara Menghindari Kegagalan ERP

Cara Menghindari Kegagalan ERP – Sistem perencanaan sumber daya perusahaan (ERP) diimplementasikan dalam organisasi untuk mengelola dan mengintegrasikan proses bisnis mereka. Namun, kegagalan implementasi tidak jarang terjadi. Faktanya, sebuah studi oleh Standish Group menemukan bahwa implementasi ERP memiliki tingkat kegagalan 69%.

Ada banyak alasan mengapa implementasi ERP gagal, tetapi seringkali karena organisasi tidak meluangkan waktu untuk merencanakan dan mempersiapkan perubahan dengan baik. Tanpa pemahaman yang jelas tentang proses bisnis mereka dan bagaimana sistem ERP akan cocok dengan mereka, sulit untuk menetapkan tujuan yang realistis atau mengukur apakah sistem bekerja sebagaimana dimaksud.

Perusahaan dapat menghindari kegagalan ini dengan meluangkan waktu untuk memahami proses bisnis mereka dan bagaimana sistem ERP dapat membantu mereka sebelum membuat keputusan apa pun. Dengan rencana yang jelas, bisnis dapat memastikan bahwa implementasi ERP mereka berhasil.

Kunci untuk menghindari kegagalan ini adalah memahami apa yang membuat sistem ERP menjadi kompleks, bagaimana penerapannya, dan mengapa sistem tersebut gagal. 

Untuk menghindari statistik kegagalan ERP lainnya, bisnis perlu mengambil langkah mundur dan menilai kebutuhan mereka dengan cermat sebelum melangkah maju dengan implementasi. Mereka juga perlu menciptakan ekspektasi yang realistis, membentuk tim proyek yang kuat, dan menetapkan pencapaian dan hasil yang jelas. Sistem Enterprise Resource Planning (ERP) besar, mahal, dan kompleks. Mereka sering membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk diterapkan dan membutuhkan koordinasi ratusan orang dan ribuan proses. Jadi tidak mengherankan jika kegagalan ERP sering terjadi. 

Post a comment

WhatsApp Chat
Send via WhatsApp