Twitter
Google plus
Facebook
Vimeo
Instagram

Fluid Edge Themes

Blog

Home  /  Enterprise Resource Planning   /  Software ERP VS CRM (Customer Relationship Management)
Software ERP VS CRM

Software ERP VS CRM (Customer Relationship Management)

Software ERP VS CRM – Dalam dunia bisnis saat ini, perangkat lunak memainkan peran penting dalam kesuksesan organisasi mana pun. Dua sistem perangkat lunak terpenting yang digunakan untuk mengelola operasi bisnis adalah Enterprise Resource Planning (ERP) dan Customer Relationship Management (CRM). 

Setiap sistem memiliki serangkaian fitur uniknya sendiri yang memberikan berbagai keuntungan. Artikel ini akan membandingkan software ERP vs CRM untuk membantu Anda menentukan mana yang paling cocok untuk kebutuhan perusahaan Anda. Perangkat Lunak ERP

Perangkat lunak ERP

Perangkat lunak ERP dirancang untuk memberikan gambaran menyeluruh tentang semua operasi bisnis. Pandangan komprehensif bisnis Anda dipertahankan dalam satu sistem, yang meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya. Sistem ERP menyediakan fitur yang memungkinkan integrasi dengan berbagai program perangkat lunak lainnya.

Perangkat Lunak CRM

Perangkat lunak CRM memberi pelanggan database yang mudah diakses yang memungkinkan Anda melacak informasi yang dipersonalisasi. Perangkat lunak ini biasanya diatur oleh pelanggan, yang memungkinkan Anda untuk menjaga hubungan dengan masing-masing pelanggan.

Sistem CRM memungkinkan Anda melacak informasi seperti prospek, email, dan panggilan telepon. Ini juga memungkinkan Anda untuk melacak penjualan, email, dan panggilan telepon sebelumnya. Sistem CRM memungkinkan Anda membuat database klien Anda, yang dapat diakses dari perangkat apa pun.

Perencanaan Sumber Daya Perusahaan (ERP) dan Manajemen Hubungan Pelanggan (CRM) adalah dua aplikasi perangkat lunak paling populer yang digunakan oleh bisnis, tetapi ketika harus membuat keputusan tentang perangkat lunak mana yang terbaik untuk organisasi bisnis, mungkin sulit untuk menentukannya. Namun, kabar baik nya, dua sistem ini dapat dijalankan secara bersama. Perangkat lunak untuk CRM dapat menjadi bagian dari sistem perencanaan sumber daya perusahaan (ERP).   

Post a comment

WhatsApp Chat
Send via WhatsApp