Twitter
Google plus
Facebook
Vimeo
Instagram

Fluid Edge Themes

Blog

Home  /  Enterprise Resource Planning   /  3 Keuntungan Sistem ERP (Enterprise Resource Planning)
keuntungan sistem erp

3 Keuntungan Sistem ERP (Enterprise Resource Planning)

Keuntungan sistem erp – ERP adalah singkatan dari Enterprise Resource Planning. Sistem yang mengkoordinasikan banyak entitas dalam bisnis dengan menggunakan data dari sistem masing-masing untuk menentukan strategi terbaik. Perangkat lunak ERP biasanya mencakup modul untuk penjualan, sumber daya manusia, inventaris, distribusi, manajemen hubungan pelanggan, keuangan, dan buku besar. Sistem ini mengintegrasikan semua modul ini untuk memberikan satu pandangan menyeluruh tentang kinerja perusahaan. 

Berikut ini adalah penjelasan tentang 3 keuntungan sistem ERP (Enterprise Resource Planning) dalam membantu meningkatkan dan memproses bisnis Anda.

1. Bisnis menggunakannya untuk pemrosesan data yang efisien

Keuntungan sistem ERP yang pertama adalah dapat menggabungkan informasi dari seluruh area perusahaan dan memungkinkan untuk diakses oleh semua karyawan melalui satu alat. Ini berarti bahwa semua karyawan dapat bekerja sama, bukan secara terpisah untuk mencapai tujuan perusahaan.

ERP merupakan program yang menggabungkan fungsi dari banyak program menjadi satu sistem, seperti: akuntansi, inventaris, dan proyek. Idenya adalah menggabungkan fitur-fitur ini ke dalam satu sistem akan membuat proses lebih mudah dan lebih efisien.

2. Digunakan untuk membuat keputusan

ERP mengacu pada sistem manajemen bisnis yang digunakan oleh berbagai organisasi untuk mengotomatisasi dan merampingkan proses mereka. Perangkat lunak ERP biasanya diinstal pada server, dan menyediakan sumber data umum untuk semua divisi bisnis perusahaan. Organisasi dapat menggunakan ERP untuk melacak pesanan pelanggan, mengelola inventaris, memperkirakan permintaan, dan mengoptimalkan jadwal produksi.

Ketika kebanyakan orang berpikir tentang ERP, kemungkinan besar mereka berpikir tentang sistem perangkat lunak perencanaan sumber daya perusahaan.

Baca Juga : Pengertian ERP dan Sejarah Singkat nya

3. Meningkatkan produktivitas, meminimalkan kesalahan

Enterprise Resource Planning (ERP) adalah sistem manajemen yang terdiri dari semua sumber daya dalam suatu organisasi. ERP sering kali mencakup manajemen proyek, hutang, piutang, keuangan, sumber daya manusia, TI dan jaminan kualitas.

ERP adalah sebuah perangkat lunak perencanaan sumber daya perusahaan yang mengintegrasikan berbagai proses bisnis untuk meningkatkan kinerja perusahaan dan memungkinkan kolaborasi antara departemen yang berbeda. Ini telah digunakan oleh bisnis dari semua ukuran dan industri, dan dianggap sebagai praktik terbaik untuk digunakan oleh perusahaan mana pun.

Post a comment

WhatsApp Chat
Send via WhatsApp