4 Komponen ERP (Enterprise Resource Planning)
4 Komponen ERP (Enterprise Resource Planning) – Sistem ERP adalah solusi perangkat lunak yang membantu bisnis mengotomatisasi dan mengelola banyak proses back-end yang penting untuk menjalankan operasi yang sukses. Sistem perencanaan sumber daya perusahaan (ERP) digunakan oleh organisasi yang ingin mengelola proses bisnis mereka dengan cara yang lebih terintegrasi dan efisien.
Sistem ini memiliki 4 komponen ERP utama: keuangan, SDM, manufaktur, dan rantai pasokan. Setiap komponen penting untuk keseluruhan fungsi sistem. Keuangan bertanggung jawab untuk melacak uang masuk dan keluar. HR melacak informasi karyawan. Manufaktur membantu untuk melacak produksi dan tingkat persediaan. Rantai pasokan memastikan bahwa bahan tersedia saat dibutuhkan dan produk dikirim ke pelanggan tepat waktu.
Sistem ERP dapat disesuaikan agar sesuai dengan kebutuhan untuk setiap organisasi bisnis. Perangkat lunak ERP tersedia di berbagai tingkatan, mulai dari solusi bisnis kecil hingga sistem di seluruh perusahaan. Sistem ERP terbaik untuk bisnis Anda tergantung pada ukuran dan kompleksitas operasi Anda.
Sebuah organisasi yang ingin menerapkan sistem ERP harus terlebih dahulu memilih vendor perangkat lunak. Setelah vendor dipilih, organisasi akan bekerja dengan vendor untuk menyesuaikan sistem ERP agar sesuai dengan kebutuhan spesifiknya.
Sumihai Teknologi Indonesia (STI) merupakan Salah satu konsultan dan vendor ERP yang siap memberikan solusi dari kebutuhan software ERP terbaik untuk Anda. Anda dapat berkonsultasi tentang software ERP yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda kepada kami.