Twitter
Google plus
Facebook
Vimeo
Instagram

Fluid Edge Themes

Blog

Home  /  Enterprise Resource Planning   /  Konsep Dasar ERP dan Penjelasannya
Konsep Dasar ERP dan Penjelasannya

Konsep Dasar ERP dan Penjelasannya

Konsep Dasar ERP dan Penjelasannya – Sistem perencanaan sumber daya perusahaan (ERP) telah merevolusi cara bisnis mengelola operasi bisnis mereka. Sistem ERP memberikan pandangan holistik tentang organisasi, dari mana sumber daya digunakan hingga bagaimana uang dibelanjakan. Pada artikel ini, kami akan membahas konsep dasar ERP dan penjelasannya.

Sistem perencanaan sumber daya perusahaan(ERP) adalah jenis sistem yang digunakan dalam bisnis untuk mengelola dan melacak kinerja karyawan, pelanggan, dan pemasok. Banyak perusahaan menggunakan sistem ERP untuk mengotomatisasi berbagai proses bisnis, termasuk manajemen keuangan, manajemen sumber daya manusia, pengadaan, manufaktur, dan pemasaran.

Sistem ERP menyimpan data tentang bisnis di berbagai departemen dalam perusahaan dalam database terpisah. Sistem kemudian menggunakan perangkat lunak untuk memungkinkan pengguna mengakses data ini dan melakukan tugas-tugas umum seperti mengelola keuangan atau melacak pesanan pelanggan. Dengan mengotomatisasi tugas-tugas ini, sistem ERP membantu bisnis menghemat waktu dan uang.

Baca Juga : Bagaimana ERP Membantu Proses Produksi?

Perencanaan sumber daya perusahaan (ERP) adalah sistem komprehensif yang mengelola sumber daya organisasi dengan menyediakan satu tampilan data perusahaan. Sistem ini dapat mencakup semuanya, mulai dari pelacakan inventaris hingga pemrosesan penggajian hingga manajemen hubungan pelanggan (CRM). ERP dapat membantu organisasi menghemat uang dengan mengotomatisasi tugas dan membuat keputusan yang lebih baik tentang di mana harus mengalokasikan sumber daya. 

Post a comment

WhatsApp Chat
Send via WhatsApp