Twitter
Google plus
Facebook
Vimeo
Instagram

Fluid Edge Themes

Blog

Home  /  Sistem ERP   /  Contoh Implementasi ERP (Enterprise Resource Planning) 
Contoh Implementasi ERP

Contoh Implementasi ERP (Enterprise Resource Planning) 

Contoh Implementasi ERP (Enterprise Resource Planning) – Implementasi ERP adalah sistem komprehensif yang mengelola semua proses bisnis perusahaan. Dapat mencakup semuanya, mulai dari pemrosesan pesanan hingga manajemen keuangan. Dalam beberapa kasus, sistem ERP juga akan menyertakan komponen manajemen hubungan pelanggan (CRM), yang membantu perusahaan mengelola hubungan mereka dengan pelanggan.

Dalam contoh berikut, implementasi ERP sedang dibahas. Contoh ini akan fokus pada bagaimana organisasi akan menerapkan sistem ERP baru. Langkah pertama dalam proses ini adalah mengidentifikasi kebutuhan apa yang dimiliki organisasi. Setelah kebutuhan ini diidentifikasi, langkah selanjutnya adalah membuat studi kelayakan. 

Studi ini akan membantu menentukan apakah penerapan sistem ERP baru layak untuk organisasi. Jika ditentukan bahwa sistem ERP baru tidak layak, maka opsi lain mungkin perlu dipertimbangkan. 

Setelah opsi ini dievaluasi, organisasi harus membuat keputusan tentang bagaimana menerapkan sistem ERP yang baru. Implementasi ini akan melibatkan penentuan jenis metode implementasi apa yang akan digunakan organisasi. 

Langkah selanjutnya adalah mengidentifikasi alat dan teknologi mana yang dapat digunakan untuk mengimplementasikan sistem ERP yang baru. Setelah alat dan teknologi diidentifikasi, perlu untuk menentukan bagaimana mereka dapat digunakan. Organisasi juga harus memutuskan apakah akan ada periode uji coba atau apakah implementasinya akan dilakukan secara berkelanjutan.

Salah satu konsultan ERP yang siap membantu dan memberikan solusi dari kebutuhan implementasi software  ERP untuk Anda adalah Sumihai Teknologi Indonesia (STI). Anda dapat berkonsultasi tentang software ERP yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda kepada kami.

 

Post a comment

WhatsApp Chat
Send via WhatsApp