Twitter
Google plus
Facebook
Vimeo
Instagram

Fluid Edge Themes

Blog

Home  /  Sistem ERP   /  Contoh Aplikasi Bisnis yang Efektif 
Contoh Aplikasi Bisnis

Contoh Aplikasi Bisnis yang Efektif 

Contoh Aplikasi Bisnis yang Efektif  – Aplikasi bisnis adalah program perangkat lunak yang membantu bisnis mengotomatiskan proses. Aplikasi bisnis umum termasuk perangkat lunak manajemen hubungan pelanggan (CRM), perangkat lunak perencanaan sumber daya perusahaan (ERP), dan perangkat lunak sumber daya manusia (SDM). 

Bisnis menggunakan aplikasi ini untuk mengelola data, melacak produktivitas karyawan, dan merampingkan operasi bisnis. Selain tiga aplikasi umum yang disebutkan di atas, masih banyak aplikasi bisnis lain yang tersedia di pasaran saat ini. 

Perangkat lunak perencanaan sumber daya perusahaan ERP adalah jenis perangkat lunak bisnis yang membantu organisasi mengelola dan mengotomatiskan banyak proses bisnis mereka. Perangkat lunak ERP biasanya mencakup modul untuk akuntansi, manajemen inventaris, manajemen hubungan pelanggan, dan sumber daya manusia. 

Perangkat lunak ERP dapat membantu organisasi meningkatkan visibilitas mereka ke dalam operasi bisnis, merampingkan proses bisnis, dan meningkatkan efisiensi secara keseluruhan.

Perangkat lunak ERP digunakan oleh bisnis dari semua ukuran, termasuk perusahaan kecil dan menengah, lembaga pemerintah, dan organisasi nirlaba. Jenis perangkat lunak ERP yang bekerja paling baik untuk organisasi tertentu bergantung pada sifat operasi bisnisnya. 

Perangkat lunak ERP digunakan oleh perusahaan di berbagai industri, termasuk ritel, manufaktur dan produksi, transportasi, distribusi, dan grosir. Perangkat lunak ERP membantu perusahaan merampingkan operasi rantai pasokan mereka. 

Beberapa manfaat yang diterima bisnis dari penggunaan perangkat lunak ERP adalah pengurangan biaya, peningkatan layanan pelanggan, peningkatan produktivitas dan efisiensi, serta manajemen inventaris yang lebih baik. 

Sumihai Teknologi Indonesia (STI) merupakan Salah satu konsultan dan vendor ERP yang siap memberikan solusi dari kebutuhan software ERP terbaik untuk Anda. Anda dapat berkonsultasi tentang software ERP yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda kepada kami.

Post a comment

WhatsApp Chat
Send via WhatsApp